Amankan Misa Jumat Agung, Polres Kediri Kerahkan Puluhan Anggota

Amankan Misa Jumat Agung, Polres Kediri Kerahkan Puluhan Anggota Petugas gabungan saat mengamankan misa Jumat Agung di salah satu gereja. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - menerjunkan puluhan personelnya untuk melaksanakan pengamanan ekstra ketat di berbagai Gereja. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dalam rangkaian perayaan paskah tahun ini.

, , mengatakan bahwa pengamanan juga dilakukan seluruh polsek jajaran guna menjamin stabilitas keamanan tetap kondusif selama rangkaian perayaan paskah.

“Pengamanan melibatkan TNI dan stakeholder lainnya. Pengamanan secara ekstra ketat dilakukan untuk menciptakan rasa aman dalam beribadah," ujarnya, Jumat (15/4/2022).

Sebelum dilakukan ibadah, lanjut Agung, pihaknya berkoordinasi dengan pihak gereja dan dilanjutkan sterilisasi ruangan untuk memastikan kondisi benar-benar aman. Melalui hal ini, pihak gereja diharapkan dapat menyampaikan pentingnya disiplin protokol kesehatan, mengingat paskah tahun ini berlangsung di tengah pandemi Covid-19.

“Kami dari kepolisian berharap perayaan Paskah di berlangsung aman, tertib serta memperhatikan protokol kesehatan dalam mencegah laju penyebaran pandemi,” kata Agung.

Untuk pengamanan Misa , mengerahkan anggota untuk berjaga di semua gereja di wilayah hukum . Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada umat Nasrani dalam merayakan misa paskah. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO