Trafik Diprediksi Naik 200 Persen, Indosat Siap Sambut Lebaran 2022

Trafik Diprediksi Naik 200 Persen, Indosat Siap Sambut Lebaran 2022 SVP Head of Region East Java and Bali Nusra Indosat Ooredoo Hutchison, Soejanto Prasetyo (tengah).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - SVP Head of Region East Java and Bali Nusra Ooredoo Hutchison, , mengatakan bahwa pihaknya siap mengamankan kapasitas jaringan saat Lebaran tahun ini. Diperkirakan, trafik bakal meningkat 200 persen saat itu.

Hal tersebut bisa dilihat secara nasional market share nomor 2, jadi perkiraan ada kenaikan dua kali lipat dibandingkan hari biasa. Ia berujar, pemerintah mencanangkan jaringan 3G dan 2G diteruskan ke tingkat 4G karena penggunaan voice dan sms relatif turun tapi stagnan selama 3 tahun ini.

"Karena sekarang pelanggan banyak menggunakan media sosial. Sementara pascamerger, jaringan indosat dan hampir sama. Dalam rangka mudik, trafik akan melonjak, jadi kita menyatukan jaringan tersebut. Pelanggan Im3 bisa sambung ke dan sebaliknya," ujarnya, Kamis (7/4/2022).

"Untuk daerah yang mengalami kenaikan traffik, diantaranya Madura, Jember, Mojokerto, serta Malang. Kalau malang banyak event jadi kita diapkan BTS di beberapa tempat wisata. Kalau Surabaya slow, banyak yang mudik," paparnya menambahkan.

Untuk menemani mudik bagi pelanggan, menghadirkan paket internet 50GB yang bisa didapat hanya Rp100 ribu dalam rangka mendekatkan diri pada pelanggan setianya. (diy/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO