Komisi X DPR RI Apresiasi Remaja 14 Tahun yang Masuk Unair

Komisi X DPR RI Apresiasi Remaja 14 Tahun yang Masuk Unair Anggota Komisi X DPR RI, Moh Haerul Amri. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Remaja putri dari Gresik, , berhasil masuk di Fisip Unair jurusan Ilmu Politik di usia 14 tahun. Capaian itu mendapat apresiasi dari anggota  Mohammad .

"Capaian Ratu ini sebuah prestasi yang patut kita apresiasi. Sebagai wakil rakyat dari Jawa Timur, saya ikut bangga dengan prestasi akademis arek-arek Jawa Timur seperti Ratu," kata politikus yang akrab disapa itu, Kamis (7/4/2022).

Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif Jawa Timur (Jatim) 2021 versi Forkom Jurnalis Nahdliyin ini berharap, anak-anak muda seperti Ratu harus mendapat perhatian dari pemerintah agar bisa terus berkarya. Ia yakin masih banyak SDM berkualitas seperti Ratu di Jatim.

Anggota parlemen asal daerah pemilihan Pasuruan dan Probolinggo ini menilai, Ratu menjadi cermin dari anak muda Jatim, cerdas juga religius. Terbukti, Ratu bisa lulus lebih cepat di MTs Unggulan Amanatul Ummah Surabaya dan SMA NU 1 Gresik, lewat kelas akselerasi.

"Dan yang mengagumkan, Ratu ini juga seorang hafidzah, penghapal Al Quran. Sosoknya mencerminkan anak muda Jawa Timur yang cerdas dan religius," ucap pria berdarah Banten ini.

Anggota Fraksi NasDem DPR RI ini juga mengapresiasi Gubernur Khofifah Indar Parawansa yang berhasil meningkatkan kualitas pendidikan di Jawa Timur. Salah satu parameternya, banyak arek-arek Jatim yang lulus SNMPTN sehingga berhak masuk perguruan tinggi negeri di seluruh Indonesia.

Ketua Umum PC PMII Jombang periode 1996-1997 ini mengungkapkan, pemuda-pemudi asal Jatim tercatat yang terbanyak masuk perguruan tinggi negeri se-Indonesia. Ia juga bangga, prestasi ini sudah berlangsung tiga tahun berturut-turut, saat negeri ini masih dilanda pandemi Covid-19.

"Ini yang membuat kita bangga sekaligus lega, ternyata kondisi pandemi tidak membuat kualitas pendidikan menurun. Paling tidak, itu yang kita lihat di Jawa Timur," ujar Wakil Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor tersebut.

Jatim kembali menjadi provinsi peringkat pertama dengan jumlah siswa terbanyak yang diterima dalam . Ini merupakan tahun ketiga berturut-turut dimana Jatim menjadi provinsi peringkat pertama jumlah siswa terbanyak lulus SNMPTN. (mdr/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Jembatan Gantung di Desa Putren Nganjuk Dibangun Tahun ini':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO