Hari ke-3 Ramadan 1443 H, Kiai Asep Gelar Buka Bersama dan Bagikan Sembako untuk Masyarakat

Hari ke-3 Ramadan 1443 H, Kiai Asep Gelar Buka Bersama dan Bagikan Sembako untuk Masyarakat Gus Barra yang didampingi sejumlah anggota dewan saat memberi sambutan dalam agenda buka bersama di Kampus IKHAC Pacet.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA menggelar buka bersama dan memberi paket sembako kepada warga di Kecamatan Trowulan dan Sooko saat hari ke-3 puasa Ramadan 1443 H, Selasa (5/4/2022).

Kiai Asep berpesan, istigasah menjelang buka puasa itu pahalanya besar dan segala doa-doa bakal dikabulkan Allah SWT. Ia menuturkan, bersedekah kepada orang berpuasa pahalanya sama besarnya dengan orang yang sedang berpuasa.

“Istigasah dengan mendoakan diri kita sendiri, mendoakan para pemimpin kita, Bapak Presiden Jokowi dan Ma'ruf Amin Wakil Presiden. Kita juga berdoa agar Kabupaten mojokerto menjadi maju, adil dan makmur segera terwujud," tuturnya.

Pengasuh itu menganjurkan, bila mau berbuka puasa sebaiknya diawali dengan kurma dan air putih, kemudian Salat Magrib, lalu buka bersama dengan nasi.

Kiai Asep menyerahkan bantuan kepada para koordinator kecamatan, koordinator desa, barisan RT, serta masyarakat setempat di Masjid (IKHAC), Desa Bendunganjati, Kecamatan Pacet,.

Sementara itu, Muhammad Al Barra () yang tiba dalam agenda tersebut mengatakan bahwa kehadirannya merupakan bagian dari menjalin tali silaturahmi dengan semua lapisan masyarakat. 

"Hadir pula para anggota dewan dan ketua partai politik, seperti Santoso Ketua DPD PAN, Ayub Wibisono Ketua Demokrat serta sejumlah anggota dewan lainnya. Kebersamaan dan jalin silaturahmi harus kita jaga untuk mewujudkan Mojokerto yang maju, adil, dan makmur," ujarnya.

Pada hari pertama puasa, Kiai Asep juga mengadakan buka bersama dan menyalurkan paket sembako kepada keluarga besar Harimau Mojokerto Nusantara. Begitu pula saat hari kedua puasa, masyarakat yang tinggal di Kecamatan Jetis dan Dawar mendapat bantuan dari Kiai Asep.

Sejumlah anggota dewan dari DPRD dan DPRD Jawa Timur juga hadir dalam kegiatan buka bersama yang digelar di Masjid IKHAC. (ris/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sedekah dan Zakat Rp 8 M, Kiai Asep Tak Punya Uang, Jika Tak Gemar Bersedekah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO