Wali Kota Kediri Ajak Rumah Sakit Berikan Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat

Wali Kota Kediri Ajak Rumah Sakit Berikan Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar. (Foto: Ist.)

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Seluruh rumah sakit di diminta Wali Kota memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat. Sebab, Pemkot Kediri telah memberikan jaminan kesehatan kepada masyarakat melalui ().

Hal ini diungkapkan Abu Bakar saat menghadiri serah terima jabatan Direktur Rumah Sakit Baptis Kediri, Sabtu (2/4/2022). Jabatan Direktur Kediri diserahkan dari dr. Rosse Ester Grace L kepada dr. Iva Yuana Dwi Kusuma.

“Sudah hampir 100 persen masyarakat memiliki BPJS. Baik dari dana cukai maupun iuran pribadi. Jadi, harusnya tidak ada lagi warga yang tidak bisa datang ke rumah sakit. Kita akan tuntaskan ini hingga semua warga memiliki jaminan kesehatan,” ujarnya.

Menurut Wali Kota Abu, potensi di bidang kesehatan dan pendidikan sangat besar. Apalagi bandara dan jalan tol akan segera beroperasi, sehingga tentunya akan semakin padat. Beberapa indikator di juga mengalami peningkatan, baik pertumbuhan ekonomi, inflasi yang terkendali, indeks pembangunan manusia (IPM), hingga indeks layak huni (ILH).

“Saya harap ke depan dan rumah sakit lainnya memiliki program inovatif dalam pelayanan kesehatan masyarakat. Beberapa layanan yang bisa diakses secara online harus bisa dibuatkan aplikasi. Agar lebih cepat dan mudah,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, wali kota juga berterima kasih kepada direktur yang lama karena telah membantu Pemerintah selama penanganan Covid-19. juga ikut serta membantu Pemerintah dalam percepatan vaksinasi dosis 1, 2, dan booster.

Kepada Direktur yang baru, berharap agar kolaborasi yang terjalin baik selama ini dapat terus ditingkatkan. Sehingga pelayanan kesehatan di dapat lebih baik.

“Kepada dr. Grace, terima kasih atas dedikasi dan perjuangan selama memimpin . Lalu kepada dr. Iva semoga selalu selalu diberi kesehatan dan kelancaran dalam mengemban tugas. Kolaborasi yang sudah terjalin selama ini harus terus ditingkatkan lagi,” pungkasnya.

Wali juga memberikan cenderamata kepada Direktur yang lama dan yang baru. Turut hadir pula Ketua Pembina Yayasan Rumah Sakit Baptis Indonesia Pdt. Dr. Timotius Kabul, Ketua Pengurus Yayasan Rumah Sakit Baptis Indonesia Dr. Andreas Andoko, Direktur Rumah Sakit se-, Camat Pesantren Widiantoro, dan tamu undangan lainnya. (uji)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO