Pokdarwis Diminta Berperan Aktif untuk Mengelola Wisata di Kota Pasuruan

Pokdarwis Diminta Berperan Aktif untuk Mengelola Wisata di Kota Pasuruan Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali , (), meminta Kelompok Sadar Wisata () untuk lebih berperan aktif dalam mengelola wisata di wilayahnya. Menurut , wisata merupakan lokomotif pembangunan .

“Mari kita belajar kepada yang sudah sukses mengelola wisata, amati, tiru, dan modifikasi, serta kita harus proaktif. Misal saja, pak lurahnya tidak support maka bisa ke camat,” ujarnya saat membuka Pelatihan Tata Kelola, Bisnis, dan Pemasaran Destinasi Pariwisata, Selasa (29/3/2022) malam.

“Kita ingin pariwisata ini menjadi lokomotif. Sehingga menjadi kota maju. Kalau Kotanya maju, maka masyarakatnya sejahtera. Sehingga terwujud Kota Madinah (maju ekonominya, indah kotanya, dan harmoni warganya)," tuturnya menambahkan.

Ia menyebut, salah satu potensi yang ada di ialah wisata religi. Selain itu, lanjut , ada wisata heritage seperti Gedung Harmoni

“Kita punya potensi wisata religi. Untuk itu, kita sedang berupaya membuat wisata religi ini menjadi wisata yang nyaman. Karena kita ketahui bersama kondisi yang ada. Di mana fasilitas yang berada di sekitar alun-alun dan masjid jami’ belum bagus. Seperti toilet yang kurang,” kata .

“Kita juga mempunya potensi wisata heritage. Itu seperti gedung SMK Suropati, sekarang sudah menjadi bagus. Dan sudah ditulisi Harmonie. Itu saya poles sedikit sudah bisa bagus dan bisa dibuat tempat selfie,” imbuhnya.

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO