Giatkan Agenda Pascarehabilitasi, Kanwil Kemenkumham Jatim Lakukan ini

Giatkan Agenda Pascarehabilitasi, Kanwil Kemenkumham Jatim Lakukan ini Bapas Surabaya dan BNNK Sidoarjo melaksanakan program pascarehab untuk 10 orang eks warga binaan lapas yang sedang menjalani program integrasi.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com menggiatkan agenda pascarehabilitasi dengan tujuan untuk menggali potensi klien pemasyarakatan agar lebih percaya diri dan mampu mengeksplorasi diri.

Plt Kepala , , mengatakan bahwa proses rehabilitasi medis dan sosial terhadap yang dilakukan di dalam lapas perlu dipertahankan. Untuk memastikan proses pemulihan terhadap penyalahgunaan narkotika, pihaknya mengoptimalkan peran Balai Pemasyarakatan (Bapas). 

“Seperti hari ini, dan BNNK Sidoarjo melaksanakan program pascarehab untuk 10 orang eks warga binaan lapas yang sedang menjalani program integrasi,” ujarnya, Selasa (28/3/2022). 

Kegiatan yang digelar di Aula Gajah Mada rencananya akan digelar selama tujuh hari dan dimulai dari proses asesmen, penggalian potensi diri, konseling individu hingga pencegahan kekambuhan. Selama proses asesmen, kesepuluh klien mengaku belum pernah mencoba kembali lagi barang haram itu. 

“Namun besok akan kami dalami dan pastikan lagi melalui urine test agar lebih akurat,” kata Wisnu.

Selanjutnya, yang tak kalah penting adalah penggalian potensi diri masing-masing klien. Pasalnya, selama dua bulan pascarehabilitasi dan keluar dari lapas, para klien mengaku masih belum mendapatkan pekerjaan, mayoritas mengeluh tidak tahu harus bekerja di bidang apa. 

Lihat juga video 'Sempat Kabur Bawa Mobil Dinas dan Tabrak Pagar Rudenim, WNA Palestina Diamankan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO