Wali Kota Batu Lantik dan Resmikan KJS RIC Desa Pesanggrahan

Wali Kota Batu Lantik dan Resmikan KJS RIC Desa Pesanggrahan Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, saat melantik dan meresmikan KJS RIC Desa Pesanggrahan.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com , Dewanti Rumpoko, melantik dan meresmikan Klub Jantung Sehat (KJS) RIC Desa Pesanggrahan, Minggu (27/3/2022). Ia mengatakan bahwa pada masa pandemi Covid-19 yang terpenting adalah memperkuat imun tubuh, salah satunya dengan berolahraga minimal 30 menit.

Dewanti yang juga Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Malang Raya ini berujar, tujuan yayasan yang ia pimpin ialah meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat akan pentingnya upaya pencegahan penyakit jantung dan pembuluh darah melalui pemasyarakatan panca usaha jantung sehat.

"Ketika pola hidup sehat, maka imun akan kuat. Tidak kalah penting juga adalah hidup sehat dengan panca usaha sehat. Kita tularkan pola hidup sehat kepada orang lain dan terapkan panca usaha sehat, yaitu Seimbang gizi, Enyahkan rokok, Hadapi stress, Awasi tekanan darah dan Teratur Berolahraga,” tuturnya.

Sementara itu, , Imam Wahyudi, berharap dengan adanya Klub Jantung Sehat ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat.

“Semoga dengan dibentuknya Klub Jantuk Sehat di Desa Pesanggrahan ini, masyarakat lebih sadar untuk menjaga kesehatan,” kata Imam. (adi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO