8 Pelaku Kejahatan Jalanan 3C di Surabaya Diamankan Polsek Asemrowo, 2 di Bawah Umur

8 Pelaku Kejahatan Jalanan 3C di Surabaya Diamankan Polsek Asemrowo, 2 di Bawah Umur Kapolsek Asemrowo Kompol Hari Kurniawan saat menunjukkan barang bukti kejahatan 3C.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - , , mengamankan delapan pelaku kejahatan jalanan yakni (Curas, Curat, dan Curanmor) beserta barang buktinya.

Delapan yang diamankan yakni MFA (20), AFF (18), MR (19), RSB (17), S (32), MS (15), HS (25), dan F (23).

"Kedelapan tersangka yang kami amankan ini rata-rata bertempat tinggal di Jalan Tambak Asri dan Jalan Kalianak Timur ," ulas Kapolsek Asemrowo Kompol Hari Kurniawan di depan awak media dalam press release, Senin (21/3/2022).

Modus delapan pelaku tersebut dalam melakukan aksinya yakni memanfaatkan kondisi sepi di hari tertentu.

"Kebanyakan para pelaku melakukan aksinya pada hari Sabtu dan Minggu, serta hari libur nasional lainnya yang dilakukan pada waktu pagi, siang, sore bahkan menjelang malam hari," imbuh Kompol Hari.

"Jalanan yang sepi seperti di Jalan Margomulyo, Greges, Tambak Langon, Kalianak dan pada umumnya sasaran yang dituju yaitu perempuan membawa tas diselempangkan ke samping," paparnya.

Adapun hasil barang bukti yang diamankan dari delapan pelaku yakni 4 unit sepeda motor, 4 buah tas perempuan, 4 dos box Hp berbagai merek, sebuah Hp merek Xiaomi warna gold, sebuah kunci Y yang ujungnya runcing, serta sebuah kemeja warna hitam putih.

Akibat perbuatannya, kedelapan pelaku terjerat Pasal 365 KUHP dan Pasal 363 KUHP, yang ancaman hukumannya 9 tahun penjara. (nng/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO