8 Kandidat Lolos Seleksi Administratif, Calon Sekdaprov Jatim Harus Punya Modal Spiritualitas

8 Kandidat Lolos Seleksi Administratif, Calon Sekdaprov Jatim Harus Punya Modal Spiritualitas Anggota Komisi A DPRD Jatim, Ahmad Hadinuddin. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Proses Pendaftaran dan pengumuman seleksi administratif calon pejabat tinggi madya atau Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jawa Timur (Jatim) telah dilakukan panitia seleksi (Pansel). Alhasil, ada 8 nama lolos dari 9 nama yang mendaftar dan dewan belum menemukan sosok yang mumpuni secara sempurna untuk menduduki jabatan itu.

Anggota , , mengatakan bahwa dari delapan nama yang sudah lolos administratif belum diketahui bobot dan kemampuannya untuk menjadi Sekdaprov Jatim. Jabatan ini membutuhkan sosok yang tak hanya pintar secara akademisi, ada banyak hal yang harus dimiliki sebagai pejabat utama yang menjabarkan visi misi gubernur dan wakilnya.

“Calon Sekdaprov Jatim yang hanya pintar tapi miskin tidak akan membawa kemajuan bagi Jawa Timur,” ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Senin (14/3).

Menurut dia, tugas Sekdaprov Jatim tidak mudah. Sebab, birokrat dengan level tertinggi di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim itu bagaikan penyambung dan penerus cita-cita luhur untuk kepentingan masyarakat.

“Pejabat yang miskin spritual hampir dipastikan dirinya terputus dari cita-cita para leluhur,” ucap politikus dari Gerindra Dapil Banyuwangi, Bondowoso, dan Situbondo itu.

Terkait 8 nama yang sudah lolos seleksi administrasi, Hadinuddin menyebut semuanya belum memenuhi syarat yang disebutkan. Ia meminta Pansel yang dipimpin M Nuh untuk tidak mengukur calon Sekdaprov Jatim dari kepangkatan dan gelar akademis, tapi harus melihat sisi nya juga.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO