Tak Kantongi Izin, Proyek Perumahan Diamond di Damarsi Sidoarjo Dihentikan Warga

Tak Kantongi Izin, Proyek Perumahan Diamond di Damarsi Sidoarjo Dihentikan Warga Lokasi pembangunan Perumahan Diamond di Desa Damarsi, Kecamatan Buduran, Sidoarjo. foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Proyek pembangunan Perumahan Diamond di Desa Damarsi, Kecamatan Buduran, dihentikan oleh warga setempat.

Penghentian proyek tersebut dilakukan lantaran pengembang belum mengantongi izin dan belum melakukan sosialisasi ke warga. Tak hanya itu, pengembang juga belum melunasi pembayaran lahan milik petani.

Ketua BPD Damarsi, Karmidi menjelaskan, penghentian proyek pembangunan Perumahan Diamond tersebut lantaran warga kecewa terhadap pihak pengembang yang tidak pernah mengajak berkomunikasi.

"Warga kecewa karena belum ada sosialisasi dari pihak pengembang, ternyata tiba-tiba ada truk proyek melakukan pengurukan lahan," terang Karmidi, Rabu (9/3/2022).

Ia menegaskan, jika proyek itu tidak dihentikan, warga setempat yang bakal dirugikan. Karena warga setempat yang langsung merasakan dampak dari proyek pembangunan perumahan tersebut.

“Dampak langsung yang ditimbulkannya adalah debu akibat proyek. Dan dampak kedua, truk pengangkut material akan merusak jalan. Kalau jalan sudah rusak, siapa yang bertanggung jawab," tegasnya.

Sebelum hal itu terjadi, pihaknya sebagai ketua BPD meminta kepada pengembang Perumahan Diamond untuk memenuhi beberapa persyaratan, di antaranya sosialisasi ke warga supaya tidak ada yang dirugikan.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO