Tes Antigen/PCR Tak Lagi Dipakai, Klinik di Ketapang Banyuwangi Banting Harga, PCR Cuma Rp20 Ribu

Tes Antigen/PCR Tak Lagi Dipakai, Klinik di Ketapang Banyuwangi Banting Harga, PCR Cuma Rp20 Ribu Salah satu baliho klinik di sekitar Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, yang menurunkan harga Tes Antigen/PCR.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Fenomena banting harga tes antigen/PCR berlangsung di sekitar , . Hal itu diketahui sejak surat edaran Kemenhub nomor 23 Tahun 2022 yang merujuk terbitnya Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 11 Tahun 2022 tentang ketentuan penyesuaian protokol kesehatan.

Pasalnya, pengguna jasa penyeberangan yang sudah menerima vaksin lengkap dan Booster tak perlu lagi memakai surat hasil negatif Covid-19 Antigen/PCR di , . Dari spanduk sampai baliho yang dipasang di depan klinik di sana, harga swab test antigen terpampang mulai dari Rp20-30 ribu.

"Rapid tes 25 ribu," teriak salah satu pekerja klinik menawarkan ke pengguna jalan yang melintas, dan kemudian ada lagi yang menawarkan rapid test Rp20 ribu saat BANGSAONLINE.com, menyusuri Jalan Gatot Subroto ke arah , Rabu (9/3).

"Iya, harganya murah karena efek kebijakan tersebut sehingga sepi yang rapid test, jadi kita turunkan harganya," kata salah satu tenaga kesehatan yang enggan disebutkan namanya,.

Sebelum diberlakukan kebijakan baru, harga rapid test di kawasan mencapai Rp45 ribu. Bahkan, awal pandemi tahun 2020 mencapai ratusan ribu rupiah. (guh/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Cuaca Kurang Bersahabat, Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk Ditutup':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO