Sidak Bahan Pangan, Wali Kota Mojokerto Temukan Minyak Goreng Mahal dan Langka

Sidak Bahan Pangan, Wali Kota Mojokerto Temukan Minyak Goreng Mahal dan Langka Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari, saat sidak bahan pangan.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pasar tradisional dan swalayan di wilayahnya, Rabu (9/3). Agenda tersebut dilakukan besama Forkopimda Kota Mojokerto untuk mengecek harga dan stok ketersediaan sembako menjelang Bulan Suci Ramadhan.

"Harga sejumlah bahan pokok masih dalam kondisi aman terkendali. Kalaupun ada kenaikan, harganya masih dalam batas kewajaran. Hanya komoditas yang sampai dengan saat ini harganya masih cukup tinggi dan stoknya juga sangat terbatas," ujarnya.

"Harga kemasan di pasar tradisional Tanjung Anyar bervariatif dari Rp18-20 ribu per liter. Sedangkan di pasar swalayan harganya mengikuti HET pemerintah, Rp14 ribu per liter, tapi stoknya terbatas," tuturnya menambahkan.

Melihat kondisi itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto terus menggiatkan operasi pasar (OP) dan sembako dan melakukan evaluasi sekaligus pemantauan langsung harga serta stok di pasaran.

"Seperti hari ini, kita lakukan lagi OP di . Kita sediakan 60 ribu liter kemasan murah seharga Rp13.500,00. per liter khusus untuk warga kota serta pelaku UMKM Kota Mojokerto," paparnya.

Dalam agenda tersebut, bekerja sama dengan Bulog menggelontor satu ton beras jenis IR 64 medium seharga Rp8.800,00. per kilogram dan gula pasir kemasan satu kilogram sebanyak setengah ton seharga Rp12.500,00.

"Untuk komoditas beras dan gula pasir pembeliannya tidak kita batasi, asal syaratnya tidak untuk dijual kembali. Sedangkan , kita batasi maksimal 4 liter untuk rumah tangga dan UMKM kita beri kelonggaran hingga pembelian minimal 12 liter," pungkasnya.

Sidak pasar kali ini juga di ikuti Dandim 0815, Letkol Inf Beni Asman; Wakapolres Mojokerto Kota, Kompol Sarwo Waskito; Kasi Kejari Mojokerto; Sekda Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo; Kepala Diskopukmperindag Kota Mojokerto, Ani Wijaya; dan para camat. (den/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Hewan dan Bahan Pangan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO