Indosat Dukung Transformasi Digital dengan Empat Perusahaan Seluler

Indosat Dukung Transformasi Digital dengan Empat Perusahaan Seluler President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha (kanan) saat berjabat tangan dengan President of Mobile Networks Chief Customer Experience Officer Nokia, Ricky Corker.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com -  Ooredoo Hutchison (IOH) mendukung transformasi digital ke Mobile World Congress 2022 di Barcelona pada 28 Februari hingga 3 Maret 2022. IOH berhasil memperkuat kerjasama implementasi teknologi 5G di Indonesia dengan para mitra strategis, termasuk Cisco, Ericsson, Huawei, dan Nokia.

President Director and CEO IOH, Vikram Sinha mengatakan, dengan pesatnya pertumbuhan teknologi digital di seluruh dunia, memperkuat kemitraan strategis bersama para mitra berpengaruh di industri seluler digital global.

Sebagai mitra strategis, IOH dan Cisco akan menghadirkan layanan inovatif baru kepada lebih banyak masyarakat dan bisnis untuk mendukung lingkungan mereka yang semakin gesit dan hybrid.

"Kami saat ini telah berhasil menghadirkan solusi Software-Defined Wide Area Networking (SD-WAN) yang inovatif, dengan didukung Cisco, bagi seluruh ukuran bisnis untuk membantu mereka terhubung dengan mulus di lingkungan cloud apa pun hingga mengoptimalkan kinerja operasional," tegasnya, Jumat (4/3/2022).

Head of Ericsson Indonesia, Jerry Soper mengatakan, Ericsson senang dapat memperkuat kemitraan dengan Ooredoo Hutchison melalui penyediaan layanan 5G di Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi. 5G akan mempercepat digitalisasi ekonomi dan mendorong inovasi masa depan bagi pelanggan individu dan perusahaan di Indonesia.

"Kami yakin bahwa dengan kepemimpinan dan kemampuan kami dalam industri teknologi global, IOH akan dapat memiliki nilai penuh dari konektivitas 5G melalui produk dan solusi hemat energi milik Ericsson,” ujarnya.

CEO Huawei Asia Pacific CNBG, Dennis Xiao mengatakan, dengan bantuan para ahli terbaiknya, pihaknya akan sepenuhnya mendukung dengan teknologi terbaru dan pelayanan yang cepat.

IOH juga memperkuat kemitraan strategis dengan Nokia untuk meluncurkan dan memperluas jaringan 4G dan 5G di seluruh Indonesia, hingga mencapai 1,4 juta kilometer persegi termasuk di Pulau Sumatera, Pulau Kalimantan, Jawa Tengah, dan Kota Surabaya dengan teknologi AirScale Nokia.

President of Mobile Networks Nokia, Tommi Uitto mengatakan, pihaknya berharap dapat mendukung IOH dalam inisiatif penting ini untuk memperluas jangkauan jaringannya dan mempersiapkan jaringan untuk layanan 5G yang inovatif dalam waktu dekat.

"Portofolio AirScale 5G dari Nokia akan membantu Ooredoo Hutchison untuk meluncurkan layanan generasi masa depan sekaligus membantu menurunkan biaya operasionalnya," jelasnya. (diy/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO