Ketua Golkar Jatim Minta PPKM Dicabut Sebelum Bulan Puasa

Ketua Golkar Jatim Minta PPKM Dicabut Sebelum Bulan Puasa Ketua DPD Partai Golkar Jatim, M. Sarmuji saat memberikan materi dalam pendidikan politik di DPD Partai Golkar Tulungagung. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - sekaligus Ketua Partai Golkar Jawa Timur Muhammad memberi masukan penting kepada pemerintah terkait kondisi penanganan Covid-19 di daerah. Khususnya menjelang pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan 1443 H mulai awal April 2022.

Setelah menemui masyarakat sejumlah daerah di Jatim, melihat kesadaran protokol kesehatan di masyarakat semakin baik dan penyebaran Covid-19 varian Omicron terus menurun. Anggota Komisi XI ini pun berharap setelah ini, status (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) mulai turun levelnya.

“Saya mengusulkan, baik sebagai anggota DPR RI maupun sebagai Ketua Golkar Jawa Timur, kalau bisa sebelum , ini sudah bisa dicabut,” tegas melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Kamis (3/3).

Di depan seluruh pengurus DPD I dan DPD II Partai Golkar, menyampaikan alasan kuat, kenapa ini harus segera dicabut. Yakni, upaya serius pemerintah terlihat sudah bisa mengatasi pandemi ini dengan baik. Karena itu, ia mendorong pemerintah tidak perlu malu malu lagi untuk mengakui keberhasilannya.

“Varian omicron ini, BOR (bed occupation rate / rata-rata keterisian tempat tidur pasien) di rumah sakit juga turun. Meskipun orang yang terpapar Corona sebenarnya sudah melewati puncak pada waktu varian Delta dulu,” jelas .

Menurutnya, penghentian status sebelum agar umat Islam bisa beribadah tanpa was-was. Tidak khawatir melanggar . Sehingga otomatis berdampak pada perputaran nilai ekonomi masyarakat bisa meningkat.

Lihat juga video 'Jembatan Gantung di Desa Putren Nganjuk Dibangun Tahun ini':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO