Wali Kota Pasuruan Minta ASN Bayar PBB P2 Tepat Waktu

Wali Kota Pasuruan Minta ASN Bayar PBB P2 Tepat Waktu Acara Pekan Panutan Pelunasan Pajak dan Bangunan Perdesaan dan Perkantoran (PBB-P2) Tahun 2022 di Gedung Gradika, Selasa (1/3).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Pasuruan mengimbau kepada seluruh ASN Pemerintah Kota Pasuruan untuk tepat waktu dalam membayar Pajak Bumi Bangunan (PBB)-P2. Hal itu disampaikan oleh dalam sambutannya pada acara Pekan Panutan Pelunasan Pajak dan Bangunan Perdesaan dan Perkantoran () Tahun 2022 di Gedung Gradika, Selasa (1/3).

“Kita tahu salah satu motor pembangunan adalah ASN. Untuk kita, ASN sebagai leading sector pemkot dapat membayar pajak dengan tepat waktu,” kata , sapaan Wali Kota Pasuruan.

Menurutnya, PAD akan meningkat jika pembayaran bisa berjalan dengan baik dan tepat waktu.

“Sesuai visi-misi Kota Pasuruan menuju Kota Madinah, 'Maju Ekonominya, Indah Kotanya, Harmoni Warganya', pembayaran PBB ini masuk dalam misi maju ekonominya. Ketika maju ekonominya, maka pengangguran menurun dan kemiskinanpun berkurang,” ujarnya.

“Dalam meningkatkan PAD, salah satunya dengan patuh membayar untuk mengurangi tingkat kemiskinan dan mengurangi pengangguran,” tambahnya.

Pekan Panutan Pelunasan Pajak dan Bangunan Perdesaan dan Perkantoran () ini berbeda dengan pekan sebelumnya, karena kali ini masyarakat dapat melakukan pembayaran PBB melalui M-Banking Bank Jatim.

“Pelayanan pembayaran dulunya masih sangat sulit dan mengantre panjang. Dengan adanya teknologi itu, semua bisa diatasi dan sekarang bayar pajak cukup dua menit hanya menggunakan HP android,” ungkap .

“Mudah-mudahan ini nanti akan menjadi inovasi baru dengan pembayaran elektronik. Dengan teknologi mempermudah pekerjaan yang semula masih menggunakan kertas dan diganti dengan menggunakan aplikasi untuk lebih efisien dan efektif. Ke depan para perangkat daerah kita mulai berpikir tentang teknologi yang bisa digunakan untuk keperluan di instansi masing-masing,” tambahnya.

Pekan Panutan Pelunasan Pajak dan Bangunan Perdesaan dan Perkantoran () Tahun 2022 diselenggarakan oleh badan pendapatan daerah (Bapenda). Acara ini juga dihadiri oleh Asisten III Pemerintah Kota Pasuruan serta seluruh perwakilan perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan. (ard/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO