Sowan ke PWNU Jatim, Puan Maharani Sebut NU Bagian dari Hidupnya

Sowan ke PWNU Jatim, Puan Maharani Sebut NU Bagian dari Hidupnya ketua DPR RI, Puan Maharani sowan ke PWNU Jatim di Surabaya. foto: DIDI ROSADI/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua yang juga ketua DPP PDI Perjuangan, sebut dirinya tidak bisa lepas dari NU. Sebagai cucu Proklamator RI, Bung Karno, NU adalah bagian dari hidupnya. Sehingga silaturahmi dengan NU akan terus dilakukan.

Seperti yang dilakukan Puan dengan melaksanakan silaturahmi sowan ke PWNU Jatim, mengawali kegiatan yang dilakukannya di Jatim mulai hari ini, Selasa (1/3/2022) malam.

"Tentu saja saya datang untuk menyempatkan diri bersilaturahmi dengan para kiai yang ada di Jawa Timur. Alhamdulillah saya bisa bertemu dengan para kiai," ujar Puan setelah melakukan silaturahmi dengan pengurus PWNU Jatim.

Dalam silaturahmi itu, Puan diterima langsung Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar dan beberapa kiai sepuh NU di antaranya Rais Syuriah PWNU Jatim KH Ali Mashuri, KH Ali Maschan Moesa, KH Sholeh Hayat, dan beberapa Kiai NU lainnya.

Puan menyebut silaturahmi sudah menjadi tradisi bagi dirinya. Terlebih menurutnya, mendiang Bung Karno (kakeknya) sangat dekat dengan kalangan kiai Nahdlatul Ulama (NU).

Bahkan, dekat dengan ulama besar yang juga pendiri NU KH Hasyim Asy'ari. Kedekatan dengan organisasi terbesar ini, lantas dilanjutkan oleh Megawati Soekarnoputri, Presiden RI ke-5 yang merupakan ibunda Puan.

"Kemudian dilanjutkan dengan Ibu Mega bersama dengan Gus Dur," jelasnya.

Puan juga menyebut, bagi dirinya, rajutan silaturahmi itu tidak boleh terputus. Sehingga, Puan memastikan akan terus menjaga silaturahmi dan hubungan yang baik dengan NU.

"Saya tentu saja berusaha untuk insyaallah terus menjahit kembali silaturahmi yang pernah ada dalam dua generasi tersebut untuk bisa melakukan sinergi dalam membangun bangsa dan negara," ujarnya.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO