Putin Ancam Negara yang Ikut Campur dalam Perang Rusia dan Ukraina

Putin Ancam Negara yang Ikut Campur dalam Perang Rusia dan Ukraina pidato putin di televisi nasional

RUSIA, BANGSAONLINE.com - Presiden Vladimir Putin mengancam negara yang ingin ikut campur dalam peperangan antara Rusia dan Ukraina yang sudah dimulai sejak Kamis (24/2) pagi.

Melalui pidatonya di televisi nasional, Putin mengancam soal konsekuensi berat bagi negara yang berupaya mengintervensi konflik Rusia dan Ukraina.

"Siapa pun yang mencoba mengganggu dan ikut campur urusan kami, dan bahkan menciptakan ancaman bagi negara dan rakyat kami, harus tahu bahwa tanggapan Rusia akan datang secepat mungkin dan memberikan konsekuensi yang belum pernah Anda alami dalam sejarah Anda," ucap Putin dalam pidatonya pada Kamis (24/2) pagi.

"Kami (Rusia) siap untuk setiap perkembangan situasi. Semua keputusan yang diperlukan dalam situasi ini telah dibuat," tambahnya.

Dikutip CNN, ancaman yang diberikan Putin itu secara tidak langsung mengarah kepada Amerika Serikat dan Aliansi pertahanan Negara Atlantik Utara (NATO) yang selama ini membela Ukraina.

Rusia memberikan manuver agresif sejak tahun lalu, bermula dari wacana ekspansi Nato di timur Eropa dan Wacana bergabung dalam aliansi tersebut.

Sebelum melancarkan invasi terhadap Ukraina, Putin sempat menuntut serangkaian jaminan kepada NATO, salah satunya menentang Ukraina bergabung dalam aliansi.

"Saya harap. Saya telah didengar," kata Putin.

Ancaman itu juga diutarakan Putin dalam pidato yang sama saat mengumumkan operasi militer khusus Rusia ke Donbas, wilayah di timur Ukraina yang selama ini dikuasai oleh kelompok separatis pro-Moskow sekitar Kamis pagi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO