Personel Gabungan di Pamekasan Gelar Operasi Yustisi Penegakkan Prokes

Personel Gabungan di Pamekasan Gelar Operasi Yustisi Penegakkan Prokes Suasana saat operasi yustisi penegakkan prokes di sekitar Tugu Arek Lancor, Jalan Panglima Sudirman, Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Personel /Pamekasan bersama anggota polres dan satpol pp setempat menggelar operasi yustisi penegakan disiplin (Prokes) di sekitar , Jalan Panglima Sudirman. Ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan menumbuhkan rasa disiplin masyarakat agar selalu menerapkan Prokes.

Koptu Syaifudin mengatakan bahwa masih terdapat masyarakat yang belum disiplin menggunakan masker, sehingga perlu adanya sosialisasi yang berlanjut agar lebih sadar akan pentingnya penggunaan masker. 

"Kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan masker masih perlu digugah kembali. Masih terdapat sejumlah pengendara yang kita hentikan karena tidak menggunakan masker. Kita juga berikan masker gratis kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menimbulkan rasa disiplin dari masyarakat Pamekasan," ujarnya, Rabu (23/2).

Kegiatan operasi yustisi penegakan disiplin dipimpin oleh Ipda Kadarisman dari Polres Pamekasan selaku Perwira Pengendali (Padal) di lapangan. Sejumlah pengendara baik roda dua maupun empat yang melintas dengan tidak menggunakan masker langsung diberhentikan petugas, dan dengan humanis masker diserahkan beserta edukasi akan pentingnya penggunaan masker. (dev/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Guru Positif Covid-19, PTM di SDN Kebonsari Kota Pasuruan Dihentikan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO