Sekjen PPP Ziarah ke Kompleks Pemakaman Pendiri dan Sesepuh Pondok Pesantren Lirboyo

Sekjen PPP Ziarah ke Kompleks Pemakaman Pendiri dan Sesepuh Pondok Pesantren Lirboyo Sekjen PPP, Muhamad Arwani Thomafi, saat ziarah ke komplek makam para pendiri dan sesepuh Pondok Pesantren Lirboyo. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sekretaris Jenderal DPP Partai Persatuan Pembangunan (), Muhamad , melakukan ziarah ke kompleks pemakaman para pendiri dan sesepuh Pondok Pesantren (Ponpes) Lirboyo, Senin (21/2) malam. Pada kesempatan ini, ia menyebut kontribusi pondok di Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, itu sangat besar dalam dunia pendidikan pesantren di Indonesia.

"Saat ini terdapat kurang lebih 39 ribu santri Pesantren Lirboyo. Kontribusi Pesantren Lirboyo sangat besar dalam pengembangan khazanah keislaman di Indonesia serta menghadirkan Islam yang wasathiyah," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Selasa (22/2). 

Agenda tersebut dilakukan usai mengikuti Tahlil 7 hari Nyai Hj Malikhah Marzuki, istri KH Mahin Toha, Wakil Ketua Majelis Syariah DPP . KH Mahin Toha adalah salah satu menantu dari KH Marzuki.

Di kompleks pemakaman Pesantren Lirboyo dimakamkan pendiri dan sesepuh Pesantren Lirboyo seperti KH Abdul Karim, KH Marzuki, KH Mahrus Ali, KH Idris Marzuki dan para sesepuh pengasuh pondok pesantren Lirboyo.

Gus Aang (panggilan akrab Sekjen DPP ) juga silaturahmi ke beberapa pengasuh , yakni KH Zamzami Mahrus dan KH Athoillah Anwar. Ia didampingi, KH Fadlan Musyafa; Wakil Sekretaris Majlis Syariah DPP , KH Nasirul Mahasin; Kakak Kandung Gus Baha'; KH Bahaudin Nursalim; Wakil Ketua DPW , KH Habibullah; Mantan Ketua Umum PP IPNU, Mujtahidur Ridho; Wakil Ketua DPW Jatim, Didik Norman Zein; serta jajaran DPW Jawa Timur (Jatim) dan DPC se-Jatim. (mdr/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO