Tingkatkan Perekonomian, Wali Kota Pasuruan Minta Perangkat Daerah untuk Beli Produk UMKM

Tingkatkan Perekonomian, Wali Kota Pasuruan Minta Perangkat Daerah untuk Beli Produk UMKM Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Pasuruan meminta kepada seluruh ASN dan pegawai pemerintah bersama-sama untuk memulihkan perekonomian Kota Pasuruan. Salah satu caranya, dengan membeli produk potensi lokal, UMKM.

Pesan itu disampaikan , sapaan Wali Kota Pasuruan, pada acara Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Pasuruan Tahun 2023. Acara yang diselenggarakan secara luring maupun daring Video Conference via Zoom Meet bertempat di Ruang Gedung Gradika Kota Pasuruan, Senin (21/02/2022).

“Saya minta pemerintahan dapat membeli produk-produk UMKM potensi lokal sebagai konsumsi di waktu acara,” pesan .

RKPD bertujuan untuk menjaring aspirasi pemangku kepentingan pada tahap awal menghimpun aspirasi dan harapan para pemangku kepentingan terhadap prioritas dan sasaran pembangunan Kota Pasuruan Tahun 2023.

Pelaksanaan konsultasi publik ini merupakan salah satu tahapan penyusunan RKPD sebelum dilaksanakannya Musrenbang Kecamatan dan Musrenbang RKPD Kota Pasuruan.

Pembahasan RKPD memaparkan terkait Tematik dan prioritas pembangunan Kota Pasuruan 2023 yaitu Pembangunan Infrastruktur Strategis dan Pemberdayaan Potensi Lokal.

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO