Kalapas Pamekasan Resmikan Fasilitas Kunjungan Online Gratis untuk Warga Binaan

Kalapas Pamekasan Resmikan Fasilitas Kunjungan Online Gratis untuk Warga Binaan Kepala Lapas Kelas IIA Pamekasan, Seno Utomo, saat memotong tumpeng tanda peresmian fasilitas kunjungan online gratis untuk warga binaan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kepala (Lapas Pamekasan), Seno Utomo, meresmikan fasilitas kunjungan online (Video Call) gratis untuk warga binaannya. Ia menuturkan, ini dilakukan sebagai upaya Lapas Pamekasan untuk memenuhi hak warga binaannya karena dilarang bertemu secara tatap muka dengan keluarga selama pandemi Covid-19.

“Sampai sekarang larangan bertatap muka WBP dengan keluarga masih berlaku. Maka dari itu, kami melakukan upaya dan mencari inovasi agar hak warga binaan dapat dikunjungi pihak keluarga tetap terpenuhi," ujarnya, Senin (21/2).

Seno mengatakan bahwa layanan kunjungan online merupakan jawaban dan solusi untuk mencegah dan menanggulangi penularan Covid-19 di dalam Lapas Pamekasan, serta merupakan bentuk peningkatan pelayanan kepada publik.

"Seluruh warga binaan menyambut baik dengan tersedianya fasilitas layanan kunjungan online ini, Lapas Pamekasan memfasilitasi 9 Android untuk layanan video Call gratis ini," tuturnya.

Dengan adanya fasilitas tersebut, diharapkan bisa membantu masyarakat dan warga binaan melepaskan rindu serta terhindar dari penyebaran virus yang pertama kali muncul di Kota Wuhan, Cina, itu.

“Bagaimanapun warga binaan memiliki hak untuk mendapat kunjungan dari keluarga. Kalau biasanya bisa dikunjungi secara tatap muka di hari tertentu, sekarang karena Covid-19 tidak bisa lagi bertatap muka. Semoga dapat melepas kerinduan mereka dengan adanya layanan video call gratis ini," paparnya. (dim/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO