Kejar Percepatan Herd Immunity, Para Lansia di Ngawi Jalani Vaksinasi Booster

Kejar Percepatan Herd Immunity, Para Lansia di Ngawi Jalani Vaksinasi Booster Vaksinasi ketiga pada lansia di Desa Kayutrejo.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka mengantisipasi dan menekan penyebaran Covid-19 maupun varian baru, Pemkab melakukan percepatan suntik vaksin ketiga (booster) khususnya kepada para usia lanjut (lansia).

Kali ini, vaksinasi digelar oleh Puskesmas Widodaren di Desa Kayutrejo dengan kuota 190 peserta, Rabu (16/02).

Ambarwati, Kepala UPT Puskesmas Widodaren berharap jenis Pfizer dan Astrazeneca ini dapat maksimal dalam membangun imun tubuh yang kuat.

"Dengan suntik vaksin ketiga ini dengan sasaran utama lansia dapat menekan penyebaran virus Covid-19. Sehingga akan terbentuk herd immunity bagi masyarakat umum dan lansia, yang diharapkan bisa menekan laju berkembangnya virus dan mencegah terjadinya klaster baru di wilayah Kecamatan Widodaren khususnya," jelasnya.

Dalam pelaksanaan percepatan penyuntikan vaksinasi tersebut juga dikawal dari anggota TNI-Polri yang bertugas di desa setempat. Para anggota babinsa dan bhabinkamtibmas juga membantu demi lancarnya proses penyuntikan vaksin ketiga tersebut.

Keterlibatan dari babinsa dan bhabinkamtibmas dalam setiap agenda vaksinasi memang sangat diperlukan. Selain berperan dalam pendampingan, juga berkewajiban untuk melancarkan dan menyukseskan dalam membentuk kekebalan tubuh demi mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"Kehadiran Babinsa Desa Kayutrejo untuk melaksanakan kegiatan pendampingan dan pengamanan kegiatan vaksinasi bagi warga yang bertujuan agar kegiatan berjalan aman, nyaman dan tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi," terang Serma Ullin Nuha, babinsa setempat.

Diharapkan dengan telah dilakukannya vaksinasi jenis Pfizer ini selain untuk meningkatkan imunitas, juga salah satu upaya pemerintah dalam percepatan vaksinasi tahap ketiga berjalan dengan lancar dan aman. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO