Perampokan Bersenpi dan Bersajam di Tuban, Korban Disekap, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah

Perampokan Bersenpi dan Bersajam di Tuban, Korban Disekap, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah Petugas kepolisian saat melakukan olah TKP di rumah korban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kapolres AKBP Darman menegaskan telah membentuk tim khusus (timsus) guna mengungkap perampokan yang terjadi di Dusun Semampir, Desa Sembungrejo, Kecamatan Merakurak pada Rabu (16/2) dini hari sekitar pukul 00.30 WIB.

Perampokan itu menyasar sebuah rumah sekaligus toko bangunan milik Royom. Dalam aksinya, para pelaku yang berjumlah 4 orang menyekap dan mengancam korban.

Awalnya, pelaku menyekap Laman, seorang penjaga rumah. Laman mengaku sempat melihat keempat pelaku masuk ke rumah dengan cara melompat.

"Dari 4 pelaku ciri-cirinya berpawakan besar. Informasi ada yang membawa celurit dan ada pula yang membawa pistol," ungkap Darman.

Para pelaku mengikat kedua tangan Laman, menutup mulutnya menggunakan lakban, lalu membawanya ke halaman belakang rumah korban.

Selanjutnya, kawanan perampok menuju rumah korban dan mendapati Supri, penjaga lain dalam kondisi tertidur. Pelaku pun langsung mengikat kedua tangan dan menutup mulut Supri menggunakan lakban. Lalu membawanya ke belakang rumah bersama Laman.

"Menurut keterangan saksi, ada 1 pelaku berjaga di samping truk dan 3 pelaku lain masuk ke rumah korban dengan cara mencongkel jendela depan rumah," paparnya.

Saat pelaku masuk ke rumah, korban dalam kondisi tidur. Lalu, para pelaku membungkam mulut dan mengikat tangan korban serta istrinya. Setelah itu, korban dipaksa untuk mengeluarkan barang berharga miliknya yang ada di lemari berupa uang sejumlah Rp 40 juta.

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO