Satu dari Dua Pemuda yang Tenggelam di Dam Sumbersuko Ditemukan Meninggal Dunia

Satu dari Dua Pemuda yang Tenggelam di Dam Sumbersuko Ditemukan Meninggal Dunia Jenazah Johan langsung dipulangkan untuk dimakamkan usai divisum oleh petugas. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Johan (19), satu dari dua pemuda yang dilaporkan tenggelam di Dam Sumbersuko , Kecamatan Badas, Kabupaten , ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pagi tadi (14/2) sekira pukul 07.00 WIB.

Eko Apriyanto, Dantim Basarnas Pos , membenarkan ditemukannya salah satu korban tenggelam atas nama Johan, warga Dusun Ringinbagus, Desa Manggis, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kedir.

"Pukul 07.00 WIB, saat kita lagi briefing dapat info bahwasanya ditemukan satu sosok atas nama Johan. Lokasi penemuan dari TKM (kempat kejadian musibah) kurang lebih 1,5 km," kata Eko, Senin (14/2).

Saat ini, kata Eko, tim masih melakukan pencarian korban lain atas nama Teguh. Pencarian dilakukan dengan menyisir air sampai Tempuran Desa Sekoto Kecamatan Badas dengan radius kurang lebih 2,7 km dari TKM.

"Untuk korban Johan, atas permintaan pihak keluarga, langsung dipulangkan ke Kecamatan Puncu untuk dimakamkan, setelah dipastikan oleh petugas tidak ditemukan unsur pidana setelah dilakukan visum di lokasi," tambahnya. 

Sementara Mashudi, , mengungkapkan laporan adanya warga tenggelam di Dam Sumbersuko itu masuk pada Minggu (13/2) dini hari. Awalnya, ada warga yang mengetahui dua orang berada di area Dam Sumbersoko pada Sabtu (12/2) siang diduga sedang memancing.

"Kemudian sekitar pukul 02.00 WIB dini hari (Minggu, 13/2) sudah tidak ditemukan lagi. Tapi di situ tertinggal sepeda motor, baju, sandal, dan handphone. Kami juga tidak mengetahui dengan jelas, apakah keduanya tenggelam atau ke mana. Sedangkan pihak keluarga juga mencari. Akhirnya sampai dengan siang kemarin (Minggu 13/2), dilaporkan ke BPBD kemudian diteruskan ke Basarnas," kata Mashudi, Senin (14/2).

Untuk korban atas nama Teguh Irawan (20) yang masih dalam pencarian oleh petugas, merupakan warga Dusun Yani 2 Desa Satak, Kecamatan Puncu, Kabupaten . (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO