Serahkan Hibah Sapi ke Warga Gurah, Bupati Kediri Canangkan Kemandirian Pangan

Serahkan Hibah Sapi ke Warga Gurah, Bupati Kediri Canangkan Kemandirian Pangan Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat menyerahkan secara simbolis hibah sapi kepada peternak dari Desa Tiru Kidul, Kecamatan Gurah. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Hanindhito Himawan Pramana mencanangkan kemandirian pangan dengan produksi daging sapi yang melimpah. Hal ini disampaikannya saat memberikan kepada warga di tiga desa Kecamatan Gurah, Kamis (10/2/2022).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) memberikan hibah untuk peternak sapi di Desa Gempolan, Tambakrejo, dan Tiru Kidul, semuanya di Kecamatan Gurah. Hibah yang bekerja sama dengan PT. Korina Group ini berjumlah 19 ekor sapi.

“Hibah sapi ini bagian dari keseriusan Pemerintah Kabupaten yang bekerja sama dengan pihak swasta. Dalam hal ini adalah PT. Korina Group,” ujar bupati yang karib disapa Mas Dhito tersebut.

Dari hibah tersebut, Dhito berharap penerima manfaat itu terus berupaya agar proses breeding berjalan dengan baik sehingga akan menghasilkan sapi-sapi yang berkualitas.

Program hibah itu in-line dengan program pengembangan desa korporasi sapi dari Kementerian Pertanian. Saat ini, memang program korporasi sapi tersebut masih terfokus di Kecamatan Ngadiluwih. Diharapkan nantinya dapat berjalan secara menyeluruh dan masif.

Dengan adanya program hibah dan desa korporasi itu, Dhito berharap tingkat kemandirian pangan masyarakat semakin meningkat. Terlebih untuk mencukupi kebutuhan daging sapi dengan harga yang terjangkau.

“Bagi saya yang terpenting, di saat masyarakat Kabupaten ini membutuhkan daging, tidak perlu lagi menganggap bahwa daging sapi ini makanan yang eksklusif atau mahal,” tegasnya.

Terpisah, Subkan, salah satu penerima itu menyebutkan bahwa dirinya merasa bangga dan bersyukur karena telah menerima sapi dari Pemkab dan PT Korina Group tersebut.

“Setelah menerima sapi ini, semoga benar-benar bisa bergulir bersama teman-teman yang lain,” katanya.

Subkan berjanji akan menjaga dan merawat sapi tersebut dengan sebaik-baiknya supaya sapi yang diberikan kepadanya tersebut cepat berkembang. (uji/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO