Ciptakan Suasana Teduh dan Asah Mental Warga Binaan, Karutan Gelar Rutan Sumenep Bersholawat

Ciptakan Suasana Teduh dan Asah Mental Warga Binaan, Karutan Gelar Rutan Sumenep Bersholawat Plt Karutan Sumenep Ridwan Susilo saat ikut bersholawat.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Guna menciptakan suasana yang teduh dan mengasah mental warga binaan, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB (Rutan) menggelar acara Rutan Ber.

Acara itu ditempatkan di Musala An-Nur, Rabu (09/02/22) dan digagas oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Rutan (Karutan) Ridwan Susilo, Amd. I. P., S.H., MM.

Dalam sambutannya, Karutan Ridwan mengungkapkan bahwa kegiatan yang pertama kali dilaksanakan tersebut menampilkan kelompok hadrah Nurul Iman, yang anggotanya merupakan warga binaan hasil program pembinaan kemandirian.

“Ini adalah lanjutan unjuk kemampuan warga binaan, di mana sebelumya kita tampilkan kelompok band dan sekarang seni religi berupa seni hadrah," ungkapnya.

Diharapkan dengan kesenian religi itu bisa mengasah mental warga binaan, sehingga suasana di rutan akan semakin adem dan nyaman manakala mereka sudah menjadi orang bebas dan kembali di tengah-tengah ke masyarakat.

Pada acara itu, menghadirkan Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum Nyabakan Laok Kecamatan Batang-Batang, Ustadz Suyono.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Suyono berpesan bahwa shalawat akan menaikkan derajat seseorang, dan ia berharap kegiatan Rutan Bershalawat agar terus dilaksanakan secara rutin.

“Saya salut dengan kegiatan an di rutan. Semoga dengan kegiatan ini bisa menaikkan derajat kita semua," terangnya.

Acara itu diikuti oleh seluruh warga binaan yang juga dihadiri oleh perwakilan Pengadilan Negeri , dari pejabat struktural hingga staf di Rutan . (aln/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO