Hadiri Peringatan HPN KWG 2022, Amelia Anwar Ajak Generasi Muda Melek Politik

Hadiri Peringatan HPN KWG 2022, Amelia Anwar Ajak Generasi Muda Melek Politik Amel bersama ibunya, Ernie Rofikoh, menyerahkan tumpeng kepada Ketua KWG M. Syuhud Almanfaluty. foto: IST./ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Tokoh Milenial Pejuang Restorasi Amelia Firnanda Anwar turut menghadiri acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 yang digelar Komunitas (), Rabu (9/2).

Bertempat di Sekretariat Jalan Basuki Rahmat No. 08 B, Amelia mengikuti acara sejak awal sampai akhir. Yaitu khataman alquran, santunan yatim piatu, dan pemotongan tumpeng.

Perempuan muda lulusan perguruan tinggi ternama Amerika Serikat (AS) ini hadir didampingi Ibundanya yang juga Ketua Garnita Malahayati Nasdem Gresik, Ernie Rofikoh Anwar.

"Saya mengapresiasi menggelar HPN untuk kebaikan dan kemanfaat insan pers, agar profesional menyajikan berita sesuai kebutuhan masyakat," ucap kepada BANGSAONLINE.com.

Amel, sapaan akrabnya, menyatakan peran wartawan sebagai pilar demokrasi sangat dibutuhkan dalam menciptakan demokrasi yang sehat. Karena itu, wartawan harus profesional dalam menjalankan tugasnya.

"Saya bersyukur anggotanya sudah ikut UKW (uji kompeten wartawan). Ini berarti, teman-teman wartawan yang ada di sudah kompeten menjalankan tugas profesinya sesuai peraturan Dewan Pers," ujar Putri Ketua DPD Nasdem Gresik yang bakal maju menjadi Caleg DPR RI pada Pemilu 2024.

Dalam kesempatan ini, Amel juga mengajak generasi muda untuk terjun ke politik dalam rangka mewujudkan demokrasi sehat. "Generasi muda harus melek politik, jangan sampai alergi, agar kita paham dengan situasi dan perkembangan yang terjadi terkait politik," paparnya.

Menurutnya, generasi muda perlu paham politik karena mereka adalah calon penerus dan pemimpin bangsa.

"Jadi, generasi muda harus siap menjadi pemimpin dengan melek politik supaya ada bekal sebelum mereka tampil menjadi pemimpin di masa yang akan datang," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO