Polsek Asemrowo Surabaya Tangkap Tiga Pelaku Pencurian dan Penggelapan Minyak Goreng

Polsek Asemrowo Surabaya Tangkap Tiga Pelaku Pencurian dan Penggelapan Minyak Goreng Kapolsek Asemrowo, Kompol Hari Kurniawan, saat menunjukkan para tersangka dan barang bukti ketika konferensi pers.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com menangkap tiga pelaku pencurian serta penggelapan milik sebuah perusahaan swasta di Gresik. Mereka adalah HH (37), JU (38), dan OK (30) terancam pasal 363 Ayat (1) atau 374 subs 372 KUHP, tentang pencurian dengan pemberatan atau penggelapan dengan ancaman hukuman kurungan penjara paling lama lima tahun.

, Kompol Hari Kurniawan, mengatakan bahwa pelaku merupakan sopir truk ekspedisi pengiriman pasokan . Ia menuturkan, mereka sengaja memanfaatkan situasi kelangkaan untuk menjualnya ke penadah berinisial (I) yang kini menjadi DPO.

"Minyak goreng yang sedianya dikirim sebuah perusahaan di Gresik ke beberapa customer di Jatim, dibelokkan untuk dikirim ke penadah," ujarnya saat konferensi pers di Mapolsek Asemrowo, Rabu (9/2).

"Garis besarnya seperti ini, ada persengkongkolan jahat yang dilakukan sopir untuk menggelapkan yang saat ini kondisinya butuh perhatian khusus. Yang arahnya mau dibawa ke distributor dibelokkan di pergudangan kawasan Dumar industri Surabaya," paparnya menambahkan.

Mereka, lanjut Hari, akhirnya mencari siapa yang bisa memasarkan dan mengenalkan dengan jaringan. Awalnya para pelaku menuju ke tujuan distribusi, namun mereka belok untuk turun di Tol Margomulyo dan membawa 150 dus berisi 12 pcs ukuran 1 liter.

"Dari hasil pencurian dan penggelapan ini mereka ketiga pelaku meraup Keuntungan sekitar Rp23 juta," tuturnya.

Berdasarkan kasus ini, petugas mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu lembar surat jalan, satu lembar surat timbang, dan satu ponsel yang dibeli dengan menggunakan uang hasil kejahatan. (nf/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Geger! Warga Banyu Urip Surabaya Temukan Mayat Bayi Saat Kerja Bakti':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO