Wakapolda Jatim Tinjau Vaksinasi Booster untuk Lansia di Polresta Sidoarjo

Wakapolda Jatim Tinjau Vaksinasi Booster untuk Lansia di Polresta Sidoarjo Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, saat meninjau giat vaksinasi Covid-19 untuk lansia di Polresta Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Wakapolda Jawa Timur (Jatim), Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, meninjau giat untuk lansia di Gedung Saltantas , Selasa (8/2). Ia didampingi Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, dalam agenda tersebut. 

Slamet berujar, kegiatan ini merupakan upaya percepatan terbentuknya herd immunity bagi masyarakat, khususnya pemberian suntikan dosis ke-3 bagi lansia. Sebab, angka Covid-19 kian meningkat.

“Di Jawa Timur untuk vaksinasi dosis satu sudah mencapai 80 persen lebih. Lansia sudah sekitar 72 persen. Karenanya di seluruh wilayah Jawa Timur, TNI-Polri bersama instansi terkait terus melakukan percepatan vaksinasi, dikarenakan adanya peningkatan penyebaran Covid-19 varian Omicron,” ujarnya.

Selain percepatan vaksinasi untuk mencegah penyebaran Covid-19, masyarakat juga diiimbau agar mematuhi . Kapolresta Sidoarjo meminta kepada masyarakat untuk segera mendatangi sejumlah gerai vaksinasi bagi yang belum disuntik vaksin Covid-19.

“Meskipun sudah divaksin jangan kendor tetap pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, rajin cuci tangan dan batasi mobilitas,” kata Kusumo. (cat/mar) 

Vaksinasi serentak kembali diadakan se-Indonesia. Melalui zoom meeting, Kapolri bersama Menteri Kesehatan, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dan jajaran TNI meninjau pelaksanaan bagi lansia dan anak, dilanjutkan dengan zoom meeting dengan seluruh jajaran polda dan polres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Guru Positif Covid-19, PTM di SDN Kebonsari Kota Pasuruan Dihentikan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO