Hadiri Peringatan Natal Bersama Bamag, ini Pesan Bupati Gresik

Hadiri Peringatan Natal Bersama Bamag, ini Pesan Bupati Gresik Bupati Fandi Akhmad Yani disambut Agustin Halomoan Sinaga saat menghadiri perayaan natal dan tahun baru. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - , , menghadiri peringatan Natal 2021 yang diselenggarakan oleh Badan Musyawarah Antar Gereja () Gresik, di Gedung Wisma Ahmad Yani, Jalan Veteran, Kecamatan Kebomas, Senin (31/1) malam.

“Selamat Hari Natal 2021. Semoga perayaan natal dan tahun baru ini akan membawa kedamaian, kebahagian, dan kesejahteraan bagi segenap umat kristiani yang merayakannya,” ucap Bupati saat mengawali sambutannya.

Ia berharap natal memberikan semangat dan harapan baru, untuk membangun hari esok yang lebih baik bagi seluruh masyarakat Kabupaten Gresik, bangsa, dan negara.

“Kita menyadari bahwa bangsa kita adalah bangsa yang majemuk, bangsa yang terdiri dari berbagai suku, agama, etnis, bahasa, dan budaya. Dengan berlandaskan Pancasila dan semboyan Bhinneka Tunggal Ika, maka tidak ada cara lain untuk menghadapi kemajemukan kecuali dengan membangun kebersamaan, menjaga persatuan dan kesatuan, saling menghormati, serta saling menghargai perbedaan masing-masing. Dengan kata lain, kita semua harus menjunjung tinggi nilai toleransi antar sesama,” pesannya.

Bupati milenial yang karib disapa Gus Yani ini mengajak kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh umat Kristiani agar dapat menjadi pelopor pemersatu, serta menjadi mitra pemerintah dalam menyelesaikan berbagai permasalahan bangsa.

Terlebih saat ini pemerintah berupaya melakukan pemulihan ekonomi di masyarakat. Ia meminta kepada masyarakat, terutama yang hadir dalam perayaan malam natal, agar turut serta berkontribusi dan berpartisipasi aktif dalam mendukung kebijakan dan program pembangunan pemerintah demi mewujudkan Gresik Baru yang lebih baik.

“Tidak lupa saya mengingatkan pada seluruh masyarakat bahwa pandemi Covid-19 belum selesai. Pesan saya agar tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat dengan selalu menerapkan 3M,” tutup Bupati Yani.

Turut hadir sejumlah pejabat forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) seperti Wakil Ketua DPRD Gresik Mujid Riduan, Dandim 0817 Gresik Letkol Inf. Taufik Ismail, Wakapolres Gresik Kompol Eko Iskandar, serta sejumlah tokoh lintas agama lainnya. (hud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO