Pascakebakaran Pasar Sidayu, Bupati Gresik Minta Aktivitas Perdagangan Dialihkan ke Alun-Alun

Pascakebakaran Pasar Sidayu, Bupati Gresik Minta Aktivitas Perdagangan Dialihkan ke Alun-Alun Bupati Fandi Akhmad Yani meninjau Pasar Sidayu pasca terbakar. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati meninjau , Kecamatan Sidayu pasca terbakar, Minggu (30/1/2022).

Dengan didampingi Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Gunawan Purna Atmaja, Kepala Diskoperindag Agus Budiono, Anggota DPRD dari Fraksi Demokrat Suberi, dan Muspika setempat, Bupati Yani langsung mendatangi lokasi kebakaran dan melihat kondisinya.

Bupati juga menemui para pedagang yang kiosnya terbakar. Ia mencoba menenangkan para pedagang dan berjanji secepatnya memberikan solusi terbaik.

"Sesuai laporan yang saya terima, ada sekitar 259 kios yang terbakar. Sementara masih proses identifikasi oleh pihak berwajib. Kerugian materiil juga masih dalam identifikasi, untuk korban jiwa nihil," ucapnya.

Agar aktivitas ekonomi di tetap berjalan dan para pedagang tetap bisa bekerja, bupati meminta agar Alun-Alun Sidayu dapat dipergunakan sebagai tempat penampungan sementara bagi para pedagang.

Lebih jauh bupati menyatakan, secepatnya pihaknya akan membangun dan merevitalisasi agar kondisi kembali pulih seperti sedia kala.

"Untuk sementara aktivitas pasar kita alihkan di Alun-Alun Sidayu agar perekonomian masyarakat tetap jalan. Secepatnya kita akan koordinasikan dengan DPRD dan pihak terkait. Mohon doanya agar pemulihan pasar ini dapat kita lakukan secepatnya," pungkasnya. (hud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO