Wakil Bupati Gresik Launching Perpustakaan Digital Ramah Anak di MI Baitussalam

Wakil Bupati Gresik Launching Perpustakaan Digital Ramah Anak di MI Baitussalam Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah, saat launching perpustakaan digital ramah anak. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com , Aminatun Habibah (), melaunching perpustakaan digital ramah anak 'lentera ilmu' di madrasah ibtidaiyah (MI) Baitussalam, Desa Betiring, Kecamatan Cerme, Rabu (26/1).

Ia berterima kasih kepada Kementerian Agama (Kemenag), khususnya MI Baitussalam karena sudah memberikan yang terbaik kepada anak-anak berupa pengetahuan yang luar biasa, termasuk salah satunya perpustakaan digital ramah anak yang dilaunching hari ini.

"Perpustakaan lentera ilmu yang kita launching hari ini pastinya akan memberikan bantuan kepada anak-anak secara digital, yang mana hal tersebut sudah sesuai dengan zamannya," ujarnya.

Ia menyebutkan, kebiasaan membaca merupakan hal yang penting. Hal ini tercermin dari turunnya wahyu kepada Nabi Muhammad SAW yang berkaitan dengan membaca.

Bu min menjelaskan bahwa membaca tidak hanya sebatas membaca buku atau tulisan, melainkan juga membaca hal-hal di sekitarnya, termasuk di dalamnya mengikuti perkembangan teknologi yang ada.

"Intinya kita semua harus senantiasa mencari ilmu pengetahuan secara terus menerus, dari sumber apapun. Karena kondisi saat ini penggunaan gawai sudah sangat meluas, maka ini harus kita arahkan. Salah satu caranya dari pihak sekolah adalah dengan membuat perpustakaan yang bisa diakses oleh anak-anak," paparnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO