Perselisihan Tuntas, Wali Kota Probolinggo Bongkar 'Tembok Berlin' Pembatas RT 02 dan RT 03 Mayangan

Perselisihan Tuntas, Wali Kota Probolinggo Bongkar Personel TNI-Polri bahu-membahu membongkar tembok pembatas jalan, buntut perselisihan antara RT 02 Vs RT 03 Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Wali Habib Hadi Zainal Abidin akhirnya membongkar 'Tembok Berlin' penutup akses jalan di Kelurahan Mangunharjo. Tembok penutup akses jalan itu dibangun buntut dari perselisihan antara warga RT 02 dengan RT 03 Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan.

"Pembongkaran tembok ini karena sudah tidak ada lagi perselisihan antar warga," ujar Wali Kota Habib Hadi kepada wartawan, Senin (24/1).

Pembongkaran terhadap tembok penutup jalan itu dilakukan pukul 06.30 WIB tadi pagi yang dibantu oleh polisi dan TNI. Bahkan upaya pembongkaran itu sempat menjadi perhatian masyarakat sekitar. "Tidak ada perselisihan yang tidak selesai tanpa musyawarah," tuturnya.

Orang nomor satu di itu berharap, pasca pembongkaran tembok penutup jalan itu tidak ada lagi perselisihan antar warga. Sehingga masyarakat bisa hidup rukun dan damai di lingkungannya.

(Wali Kota Habib Hadi mangawali pembongkaran tembok pembatas jalan kedua kampung)

Penutupan terhadap akses jalan dengan bangunan tembok tersebut dipicu oleh persoalan genangan air di saat musim penghujan. Berawal dari itulah warga RT 02 dan RT 03 kemudian terjadi konflik. Sehingga memutus akses jalan itu dengan menutup jalan dengan bangunan tembok.

Salah seorang warga setempat, Roni mengatakan, dengan dibongkarnya bangunan tembok itu, ia berharap tidak ada lagi masalah di kemudian hari. Sehingga masyarakat bisa hidup dengan rukun di lingkungannya. (ugi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO