Ketua DPC PKB Sidoarjo Minta Kader untuk Selalu Berkhidmat ke NU

Ketua DPC PKB Sidoarjo Minta Kader untuk Selalu Berkhidmat ke NU Ketua DPC PKB Sidoarjo, Subandi, ketika membuka Musancab PKB Tulangan dan Pendidikan Kader Loyalis. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Ketua DPC PKB Sidoarjo, Subandi, meminta kader dan anggota dewan dari partai berlambang bola dunia yang dikelilingi sembilan bintang untuk selalu selalu berkhidmat ke Nahdlatul Ulama (NU). Hal tersebut disampaikan ketika membuka Musyawarah Anak Cabang (Musancab) PAC PKB Kecamatan Tulangan, di Kantor Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Tulangan, Minggu (23/11).

"Hubungan harmonis PKB dan NU selalu kami laksanakan. Mulai dari kegiatan musranting dan musancab, kami selalu berkoordinasi dengan pengurus NU baik dari ranting maupun MWC NU," ujarnya.

Menurut dia, PKB dan NU ibarat anak dan bapak. Sebab, partai besutan Gus Dur merupakan satu-satunya partai yang berkontribusi nyata terhadap NU.

Oleh karena itu, ia telah menginstruksikan kepada semua kader dan seluruh anggota Fraksi PKB DPRD Sidoarjo untuk selalu berkhidmat pada NU. Sesuai dengan amanat Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar, yang meminta semua kegiatan PKB harus selalu melibatkan NU dan kiai.

"PKB punya tanggung jawab besar untuk membesarkan NU di semua bidang, baik di bidang kesehatan, bidang pendidikan melalui LP Ma'arif, maupun bidang lainnya," kata Subandi.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Gila NU dan Orang NU Gila, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (16)':