Gandeng Binus Malang, Museum Satwa Jatim Park 2 Hadirkan Virtual Tour 360°

Gandeng Binus Malang, Museum Satwa Jatim Park 2 Hadirkan Virtual Tour 360° Sejumlah mahasiswi dari Binus Malang saat mencoba Virtual Tour 360° di Museum Satwa Jatim Park 2.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Universitas Bina Nusantara (Binus) Malang dan Jatim Park Group menghadirkan hal baru untuk wisatawan yang berkunjung ke Museum Satwa Jatim Park 2. Yakni, dengan menyuguhkan Virtual Tour 360° bertajuk 'Liburannya Milenial' disuguhkan bagi pengunjung. Virtual tour yang diadakan sejak Sabtu (22/1) hingga 2 Februari 2022 ini merupakan upaya meningkatkan sektor pariwisata dan mendorong ekonomi kreatif untuk selalu berinovasi.

Dengan adanya acara tersebut, pengunjung millenial diharapkan lebih banyak serta menikmati sensasi wisata museum yang lebih unik. Project Manager V-Cation Event Organizer, Zidan Febrian, mengatakan bahwa selama ini stigma museum adalah tempat angker dan membosankan karena hanya memajang benda-benda mati, sehingga kurang begitu menarik minat dari pengunjung. Melalui virtual tour tersebut, pihaknya ingin mengikis kesan tersebut.

"Ini menjadi tantangan tersendiri bagi pengelola museum di Indonesia, tak terkecuali di Museum Satwa Jatim Park 2. Apa lagi sekarang masih dalam suasana pandemi Covid-19 dan pemberlakuan PPKM yang mengharuskan masyarakat untuk membatasi aktivitas di luar rumah." ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Minggu (23/1).

Menurutnya, proyek yang dinaungi Prodi Public Relation Universitas Binus Malang ini memberikan solusi kepada masyarakat agar dapat menikmati liburan secara virtual. Dengan demikian, para wisatawan mendapatkan pengalaman baru dalam berlibur.

Simak berita selengkapnya ...