Maling Ternak Kembali Beraksi di Blitar, Kali ini Bawa Kabur 300 Ekor Bebek Warga Wlingi

Maling Ternak Kembali Beraksi di Blitar, Kali ini Bawa Kabur 300 Ekor Bebek Warga Wlingi Petugas memeriksa kandang bebek milik korban.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pemilik hewan ternak di harus meningkatkan kewaspadaan. Pasalnya, kembali beraksi. Kali ini, menyasar milik warga Desa Tegalsari Kecamatan Wlingi.

Sebanyak 308 ekor ternak mulik Budiono (58) hilang dicuri maling. Peristiwa itu dilaporkan ke Polsek Wlingi pada Rabu (12/1) kemarin.

Kapolsek Wlingi Kompol Mulyanto mengatakan, kejadian tersebut diketahui ketika korban Budiono datang ke kandang untuk memberi makan . Dia kaget mendapati kandang miliknya telah kosong.

"Setelah dilakukan pengecekan, ternyata sejumlah 308 yang sebelumnya berada di kandang tersebut telah hilang," ujar Mulyanto, Kamis (13/1).

Dia menjelaskan, kondisi kandang beratapkan asbes dengan pagar terbuat dari bambu setinggi sekitar satu meter. Sementara lokasi kandang berada di area persawahan jauh dari permukiman penduduk. Jaraknya dengan rumah korban sekira 300 meter.

Saat polisi mekakukan olah tempat kejadian perkara, ditemukan sebuah sarung berwarna hitam yang diduga milik pelaku.

"Dalam kejadian tersebut pihak pelapor mengalami kerugian sebesar Rp. 28 juta," ujarnya.

Peristiwa pencurian hewan ternak bukan pertama kali terjadi. Sebelumnya, 350 ekor milik Joni (28) warga Desa Bumirejo Kecamatan Kesamben, Kabupaten , juga hilang digondol maling.

Tak berselang lama, warga Kecamatan Selopuro juga melaporkan telah kehilangan 19 ekor ternak jenis kambing gibas.

Supriyono (44), warga Dusun Ploso Desa Ploso, Kecamatan Selopuro, Kabupaten , melaporkan kehilangan 19 ekor hewan ternak jenis kambing gibas pada Selasa (11/1) lalu. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Seekor Sapi di Probolinggo Raib Digondol Pencuri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO