Kapolresta Sidoarjo Tinjau Vaksinasi Merdeka Anak di MINU Ngingas

Kapolresta Sidoarjo Tinjau Vaksinasi Merdeka Anak di MINU Ngingas Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, saat meninjau giat vaksinasi untuk anak di MINU Ngingas Waru.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Polresta Sidoarjo terus menggiatkan program Vaksinasi Merdeka Anak. Ini dilakukan untuk mempercepat terbentuknya herd immunity (kekebalan komunal) bagi anak usia 6-11 tahun saat pembelajaran tatap muka () mulai aktif di Kota Delta. 

, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, meninjau langsung ke Madrasah Ibtidaiyah (MI) NU Ngingas, Kamis (13/1). Di sana, Kusumo memantau penyuntikan 700 dosis vaksin Covid-19 yang berlangsung pada sekolah yang berada di Desa Ngingas, Kecamatan Waru, Sidoarjo.

“Kami bersama TNI, dinas kesehatan, dinas pendidikan, dan instansi terkait terus memasifkan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun. Kali ini melalui program yang diluncurkan Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yakni Vaksinasi Merdeka Anak,” ujarnya, Kamis (13/1).

Ia berharap, cakupan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Sidoarjo dapat terus naik hingga target 70 persen pada akhir Januari 2022. Untuk mewujudkan itu, upaya percepatan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan pada sekolah lainnya secara serentak.

Dengan demikian, anak-anak merdeka dari virus yang pertama kali muncul di Kota Wuhan, Cina, itu. Kusumo juga mengimbau kepada pihak sekolah dan pelajar untuk selalu disiplin .

“Covid-19 masih ada, selain gencar vaksinasi, kita juga harus tetap mematuhi ,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah MINU Ngingas, Nur Lailiyah, berterima kasih kepada pihak Polresta Sidoarjo yang memfasilitasi kegiatan vaksinasi di tempatnya. Ia pun berharap, para pelajar di MINU Ngingas terhindar dari varian baru Covid-19, Omicron.

“Harapan kami, siswa-siswi di sini segera mencapai kekebalan komunal. Sehingga terhindar dari Covid-19 maupun varian baru Omicron. Selain itu, semua yang ada di sini juga disiplin menerapkan secara ketat,” ucap Kepala Sekolah MINU Ngingas. (cat/mar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Guru Positif Covid-19, PTM di SDN Kebonsari Kota Pasuruan Dihentikan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO