​2.033 Nakes di Kota Batu Siap Divaksin Covid-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​2.033 Nakes di Kota Batu Siap Divaksin Covid-19

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Agus Salimullah
Selasa, 26 Januari 2021 17:55 WIB

Ilustrasi. (by freepik)

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Sedikitnya 2.033 tenaga kesehatan (nakes) di Kota Batu secara bertahap mulai Kamis (28/1/2020) ini akan dilakukan pemberian vaksin Covid-19. Sasaran nakes prioritas ini antara lain petugas ICU, petugas ruang isolasi, petugas ruang pinere, petugas IGD, petugas shelter, dan petugas tracing.

"Mulai Kamis ini vaksinasi tahap pertama akan dilaksanakan. Untuk tahap pertama ini sasaran utamanya adalah tenaga kesehatan," ujar dr. Suzana Indahwati, Kepala Bidang Pencegahan, Pengendalian Penyakit, dan Penanganan Bencana Dinkes Kota Batu, Selasa (26/1/2021).

Dijelaskan, kick off pemberian vaksin ini dilaksanakan dari Puskesmas Batu dibantu oleh tenaga spesialis penyakit dalam dan emergency dari RS Karsa Husada Batu. Kick off juga akan diikuti serentak di 4 puskesmas lain dan RS Baptis di hari yang sama.

"Diharapkan dalam minggu depan vaksinasi tahap pertama di Kota Batu selesai dilaksanakan. Suntikan kedua pada sasaran yang sama pada tahap pertama dilakukan 14 hari, kemudian sebagai booster untuk peningkatan antibodi terhadap Covid-19," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video