​Menengok Kesiapan Relawan Dapur Umum Korban Banjir Pamekasan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Menengok Kesiapan Relawan Dapur Umum Korban Banjir Pamekasan

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yeyen
Selasa, 12 Januari 2021 20:49 WIB

Para relawan saat membantu warga yang terdampak banjir. (foto: ist)

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Banjir yang kembali merendam ratusan rumah di Kabupaten Pamekasan, Senin (11/1/2021) malam, mengundang simpati sejumlah pihak. Demi membantu warga yang terdampak, para relawan pria tanpa kenal mengevakuasi warga yang rumahnya sudah hampir tenggelam.

Di sisi lain, para relawan perempuan segera membentuk dapur umum untuk memberikan nasi bungkus kepada warga yang terdampak banjir. Seperti yang tampak pada Klaster Dapur Umum (DU) yang ditempatkan di Kelurahan Gladak Anyar, Kecamatan Pamekasan.

Menurut Lurah Gladak Anyar, Bagus Irawan, pihaknya sejak Senin siang telah menyiapkan dapur umum di pelataran kantor kelurahan setempat. Untuk bahan pokok awal, mereka mengaku mendapat bantuan sembako dari FRPB juga FPRB Pamekasan, dengan estimasi olahan sebanyak 1.000 bungkus.

“Kami sudah kondisikan dapur umum mulai Senin siang dan sudah bisa memasak kemudian menyalurkan bantuan makanan pada korban banjir di Gladak Anyar mulai malam ini," tuturnya, Senin (11/1/2021) kemarin.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Banjir Pamekasan

Berita Terkait

Bangsaonline Video