​Malam Pergantian Tahun, Alun-alun Kota Batu Ditutup Total, Tabligh Akbar Ditiadakan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Malam Pergantian Tahun, Alun-alun Kota Batu Ditutup Total, Tabligh Akbar Ditiadakan

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Agus Salimullah
Kamis, 31 Desember 2020 18:44 WIB

Alun-alun Kota Batu. foto: instagram

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Untuk mencegah terjadinya kerumunan, kawasan Alun-alun Kota Batu pada malam Tahun Baru 2021, Kamis (31/12/20) malam, ditutup total. Kegiatan Tabligh Akbar Batu Bersholawat di Masjid An Nur yang lokasinya berdekatan dengan alun-alun, juga ditiadakan.

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, dalam acara apel kesiapan pengamanan Tahun Baru 2021 di Alun-alun Kota Batu, Kamis (31/12/20) mengatakan, penutupan tersebut sebagai upaya menghindari terjadinya kerumunan sehingga mencegah penyebaran COVID-19.

"Melihat ke belakang seperti tahun sebelumnya, Kota Batu tahun ini ada sedikit perbedaan, dikarenakan sampai saat ini masih adanya wabah virus COVID-19, maka dan kita semua sepakat untuk mengurangi penyebaranya, maka kegiatan Tabligh Akbar Batu Bersholawat di Masjid An Nur ditiadakan," tuturnya.

Ia juga menyebut kawasan alun-alun akan ditutup total dari semua bentuk kerumunan. Hal tersebut untuk meminimalisir terjadinya penularan yang dimungkinkan akan timbul.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video