​Api Lalap Bangunan Mebel di Jombang, Kerugian Ditaksir 100 Juta | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Api Lalap Bangunan Mebel di Jombang, Kerugian Ditaksir 100 Juta

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Aan Amrullah
Jumat, 23 Oktober 2020 10:48 WIB

Cabup Qosim ketika berdialog dengan nelayan. foto: ist.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Usai diguyur hujan, gudang mebel kayu yang berada di Desa Catak Gayam, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jawa Timur dilalap si jago merah, Kamis (22/10) malam.

Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 23:30 WIB, kobaran api yang cukup besar dengan cepat menghanguskan seluruh isi gudang mabel kayu milik Kaseri (41), warga setempat.

Kapolsek Mojowarno, AKP Yogas mengungkapkan, kobaran api pertama kali diketahui oleh Mahmudi (50), seorang warga yang rumahnya tak jauh dari lokasi kebakaran. Dugaan sementara, api berasal dari adanya hubungan arus pendek listrik yang berada di dalam gudang.

“Diduga ini akibat korsleting listrik dari dalam gudang. Seluruh isi gudang hangus, di antaranya ada alat-alat serta mesin pembuat mebel, pintu kayu, kusen, jendela, dan lain-lain. Saksi mata pertama kali mengetahui api sudah membumbung tinggi,” ucapnya, Jum’at (23/10).

Dari keterangan Mahmudi, lanjut Yogas, saat kobaran api membesar, dia kemudian menghubungi pemilik mebel yang saat itu sedang tak berada di gudang.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Kebakaran Jombang

Berita Terkait

Bangsaonline Video