​Bangun Jalan Sirip JLS di Blitar Selatan, Pemkab Blitar Ajukan Utang Rp 150 Miliar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Bangun Jalan Sirip JLS di Blitar Selatan, Pemkab Blitar Ajukan Utang Rp 150 Miliar

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Akina Nur Alana
Rabu, 30 September 2020 15:14 WIB

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Blitar, Khusna Lindarti. (foto: ist).

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Blitar berencana membangun dua ruas jalan sirip penghubung jalur lintas selatan (JLS) ke jalur Utara. Pembangunan jalan sirip tersebut diperkirakan bakal menghabiskan anggaran hingga Rp 150 miliar.

Dua ruas jalan di Blitar Selatan yang akan dibangun, yakni jalan yang menghubungkan Jalan Raya Brongkos hingga ke Kecamatan Wates, dan jalan Kecamatan Kademangan hingga Pantai Tambakrejo.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Blitar, Khusna Lindarti mengatakan, pembangunan ini untuk peningkatan perekonomian daerah, khususnya Blitar Selatan.

Ia menjelaskan, untuk merealisasikannya, dibutuhkan anggaran sebesar Rp 150 miliar. Anggaran ini didapatkan dari pinjaman ke pemerintah pusat yang diajukan Pemkab Blitar ke Kementerian Keuangan (Kemenkeu) melalui PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

"Pembangunan jalan sirip ini penting dan termasuk prioritas, untuk pengembangan ekonomi daerah. Karena pengaruhnya besar dalam pembangunan di Blitar Selatan, seiring dengan dibangunnya JLS oleh pemerintah pusat," jelas Khusna, Rabu (30/9/2020).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   JLS Blitar

Berita Terkait

Bangsaonline Video