​Bersih-Bersih Rumah Kontrakan, Warga di Blitar Temukan Mortir | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Bersih-Bersih Rumah Kontrakan, Warga di Blitar Temukan Mortir

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Akina Nur Alana
Senin, 10 Agustus 2020 18:15 WIB

Mortir dengan panjang 27 cm dan diameter 6 cm saat diamankan oleh Tim Jihandak Brimob Kediri. (foto: ist).

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sebuah mortir ditemukan di sebuah rumah kontrakan di Jalan Kalasan Nomor 6 Gang X RT 05 RW 07 Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota , Senin (10/8/2020).

Benda tersebut ditemukan di atas lemari rumah milik Suharti (69), warga setempat. Sedangkan penemunya adalah Teguh, anak Suharti yang saat itu sedang membersihkan rumah kontrakan.

Teguh menceritakan, saat itu dia sedang membersihkan dan merenovasi rumah kontrakan yang akan dikontrak oleh penyewa baru. Saat bersih-bersih, dia menemukan benda asing di atas lemari. Benda itu kemudian diangkat dan ditaruh di atas kursi.

"Di atas lemari kelihatan seperti peluru. Terus saya angkat, diangkat beratnya sekitar 1 kilogram. Kemudian kami memutuskan untuk lapor polisi," ujar Teguh.

Sementara pemilik kontrakan, Suharti mengatakan, sebelumnya rumah tersebut dikontrak oleh Irvan Wahyudi sejak tahun 2013. Masa kontrak sebenarnya telah habis pada Januari 2020 lalu, namun barang-barang milik Irvan ditinggalkan begitu saja di dalam kontrakan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Blitar Kota Blitar

Berita Terkait

Bangsaonline Video