​Jumlah Kasus Covid-19 di Kabupaten Blitar Terus Bertambah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Jumlah Kasus Covid-19 di Kabupaten Blitar Terus Bertambah

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Akina Nur Alana
Jumat, 07 Agustus 2020 16:08 WIB

Ilustrasi. (by freepik).

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten terus bertambah. Hingga Jumat 7 Agustus 2020, tercatat total kasus sebanyak 264. Perinciannya 123 sembuh, 129 diobservasi, dan 12 meninggal dunia. Bertambahnya kasus konfirmasi positif ini terjadi karena gencarnya tes swab yang dilakukan Satgas Covid-19 daerah setempat.

"Jadi kami mencatat ada tambahan dalam dua hari terakhir ini. Pada Rabu (5/8/2020) lalu, ada tambahan sebanyak 51 kasus konfirmasi positif. Sementara pada Kamis (6/8/2020) kemarin, ada tambahan 6 kasus konfirmasi positif," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten , Krisna Yekti, Jumat (7/8/2020).

Krisna menambahkan, penambahan kasus positif itu tersebar di sebagian besar kecamatan di Kabupaten , sehingga saat ini tercatat ada 19 kecamatan di Kabupaten yang masuk zona merah. Sementara tiga sisanya masuk sebagai zona hijau. "Ada 19 yang zona merah. Sementara yang tiga masuk zona hijau di antaranya Kecamatan Bakung, Wonotirto, dan Panggungrejo," imbuhnya.

Beberapa di antara tambahan kasus konfirmasi positif tersebut juga merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Pemerintah Kabupaten dan Dinas Kesehatan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Blitar Covid Blitar

Berita Terkait

Bangsaonline Video