​Pegawai Positif Covid-19, Bagian Prokopim dan Dinkes Kabupaten Blitar Ditutup | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Pegawai Positif Covid-19, Bagian Prokopim dan Dinkes Kabupaten Blitar Ditutup

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Akina Nur Alana
Rabu, 05 Agustus 2020 14:40 WIB

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, Kuspardani. (foto: ist).

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Empat pegawai bagian Prokopim (Protokol dan Komunikasi Pimpinan) Kabupaten terkonfirmasi positif Covid-19. Akibatnya, ruang bagian Prokopim yang berada di Kantor Pemkab di Kecamatan Kanigoro ditutup mulai Kamis, 6 Agustus 2020 dan baru aktif kembali pada Senin, 10 Agustus 2020 minggu depan.

"Betul ada teman kita dari bagian protokol yang kemarin hasilnya keluar positif Covid-19. Sekarang kita sedang melakukan tracing kontak erat. Sementara empat yang positif semua adalah kasus konfirmasi tanpa gejala yang sekarang diisolasi di LEC Garum," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten , Kuspardani, Rabu (5/8/2020).

Dia menjelaskan, kronologi terpaparnya empat pegawai bagian Prokopim itu bermula saat ada seorang Pegawai BNN Kabupaten berkunjung. Beberapa hari usai berkunjung, pegawai BNN itu dinyatakan positif Covid-19.

"Iya memang riwayatnya kontak erat dengan pegawai BNN yang dinyatakan positif," imbuhnya.

Karena ruangan bagian Prokopim berada dalam satu gedung dengan ruangan bagian lainnya di Kantor Pemkab , pihaknya mengupayakan untuk melakukan swab test terhadap semua orang yang berkantor di sana.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video