​Terjaring Razia Jam Malam, 6 Remaja di Sidoarjo Dihukum Bersihkan Makam Mbah Bungur | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Terjaring Razia Jam Malam, 6 Remaja di Sidoarjo Dihukum Bersihkan Makam Mbah Bungur

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Jumat, 24 Juli 2020 21:01 WIB

Para remaja yang terjaring razia sedang membersihkan makam Mbah Bungur.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Petugas gabungan dari TNI, Polri, dan Satpol PP Kabupaten Sidoarjo memberikan sanksi sosial kepada enam remaja yang kedapatan masih keluar ketika diberlakukan. Sanksi ini berupa membersihkan salah satu makam di Desa Bungurasih, Kecamatan Waru, Sidoarjo.

Empat remaja laki-laki dan dua remaja perempuan terjaring petugas gabungan ketika sedang asyik pesta miras di area Pasar Kedungrejo, Kecamatan Waru, Jumat (24/7/2020) dini hari.

Selama satu setengah jam mereka dihukum dengan cara membersihkan sampah yang ada di sekitar makam Mbah Bungur. Rompi bertuliskan pelanggar protokol kesehatan berwarna oranye juga disiapkan.

Hal itu bertujuan memberikan efek jera kepada warga atau masyarakat yang masih bandel keluar rumah tanpa tujuan yang jelas ketika diberlakukan.

Camat Waru, Rudi Setiawan menjelaskan, selain efek jera, ia menyebut ini sebagai edukasi kepada warga atau para remaja lebih mengenal sosok leluhur desa. "Sanksi ini untuk efek jera dan kapok tidak mengulangi lagi," ucapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video