​26 Penyelenggara Pemilu di Jember Diduga Masuk Data Calon Perseorangan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​26 Penyelenggara Pemilu di Jember Diduga Masuk Data Calon Perseorangan

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yudi Indrawan
Rabu, 01 Juli 2020 21:42 WIB

Ilustrasi.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - DPC PDIP Kabupaten Jember akan melaporkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jember terkait hasil temuan di lapangan, adanya 26 orang yang diduga penyelenggara pemilu masuk dalam data dukungan perseorangan.

Kepala Bidang Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan Widarto mengatakan, temuan itu diketahui saat proses verifikasi faktual yang saat ini sedang berjalan. "Saat ini sudah masuk dalam tahapan verifikasi faktual. Teman-teman di lapangan menemukan 26 orang penyelenggara," ujarnya saat ditemui di KPU Jember, Rabu (1/7/2020).

Pihaknya menyampaikan, penyelenggara yang masuk dalam daftar tersebut masih diduga tidak tahu masuk dalam data tersebut. Maka nantinya, perlu dilakukan cek kebenarannya, apakah dia menyatakan mendukung atau tidak. 

"Ya, mungkin tidak tahu kalau masuk. Tapi, kalau benar ya harus ada sanksi dan bisa menjadi preseden buruk bagi penyelenggara," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video