​PKS Jatim Minta Pemerintah Tingkatkan Upaya Keluar dari Zona Merah Covid-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​PKS Jatim Minta Pemerintah Tingkatkan Upaya Keluar dari Zona Merah Covid-19

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Kamis, 18 Juni 2020 17:15 WIB

Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan (berkopiah) saat berdiskusi bersama para tenaga kesehatan beberapa waktu lalu. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jawa Timur meminta pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota meningkatkan upaya penanganan dan dampak Covid-19 di masa transisi. Sebab hingga saat ini, jumlah positif Covid-19 hampir di semua kabupaten/kota masih terus bertambah, utamanya wilayah Surabaya Raya.

Irwan Setiawan, Ketua DPW PKS Jatim menyampaikan keprihatinannya atas terus meningkatnya kurva pandemi Covid-19 di Jatim hingga mencapai yang tertinggi di Indonesia.

"Ini peringatan keras kepada kita semua. Pemerintah Provinsi harus mengerahkan segala daya upaya untuk memimpin semua stakeholder dan masyarakat agar di masa transisi ini bisa terjadi kelandaian kurva pandemi," ujar Irwan saat ditemui usai rapat daring bersama pengurus DPW PKS Jatim, Kamis (18/6).

Kang Irwan, panggilan akrabnya, menyebut setidaknya dua kunci utama agar terjadi kelandaian kurva. Pertama, disiplin dalam pemberlakuan protokol kesehatan.

"Di masa transisi ini harus lebih ketat. Lakukan komunikasi dan sanksi yang jelas. Semua orang wajib memakai masker. Yang tidak memakai langsung diberikan sanksi. Agar ada efek jera. Ini untuk melindungi masyarakat," terang Irwan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video