​Pasangan Suami Istri di Kota Blitar Terkonfirmasi Positif Corona | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Pasangan Suami Istri di Kota Blitar Terkonfirmasi Positif Corona

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Akina Nur Alana
Senin, 15 Juni 2020 14:30 WIB

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Blitar, dr. M. Muchlis.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Kasus positif corona (Covid-19) di kembali bertambah. Pasien yang terkonfirmasi positif corona pada Minggu 14 Juni 2020 lalu, merupakan pasien ke-5 di . Wanita berusia 54 tahun asal Kelurahan Klampok ini masuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 , dr. M. Muchlis mengatakan, pasien ke-5 ini juga merupakan istri pasien positif corona ke-4 di .

"Jadi untuk kasus baru yang dinyatakan positif Covid-19  merupakan istri dari pasien laki-laki yang terkonfirmasi positif corona sebelumnya asal Kelurahan Klampok," ujar Muchlis, Senin (15/6/2020).

Muchlis menambahkan, sebelumnya Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 telah melakukan tracing dan rapid test terhadap kontak erat pasien ke-4. Saat itu, rapid test dilakukan terhadap 11 orang yang kontak erat dengan pasien, termasuk istri pasien. Dalam rapid test tersebut, diketahui 9 orang nonreaktif dan 2 orang reaktif. Dua orang yang reaktif kemudian dilakukan swab test. Hasil swab test baru keluar untuk satu orang, yakni istri pasien ke-4 yang hasilnya dinyatakan positif virus corona.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video